Senin, 02 Mei 2016

City Tour Madinah



Senin, 25 April 2016
1.        Masjid Quba
Masjid Quba adalah masjid pertama yang didirikan Rasulullah ketika sampai di Yathrib (sekarang Madinah). Disunahkan bagi yang berziarah ke Masjid Quba telah bersuci dar hadats dan kemudian mendirikan sholat di dalamnya. Sahabat Nabi ,menceritakan dari Nabi bersabda “Sholat di Masjid Quba seperti (pahalanya) mengerjakan umrah”.


Masjid Quba

Women's Prayer Area

Bareng sama pak Ustad :)


2.      Perkebunan Kurma Fahad
Perkebunan milik pengusaha Fahad ini juga menjual berbagai macam kurma, tapi harga yang ditawarkan jauh lebih mahal dari pada yang dijual di Madinah (sekitar masjid nabawi). Saya sarankan jika ingin membeli kurma belilah di sekitaran masjid Nabawi.


3.      Percetakan Al-quran (King Fahd Al-Quran Printing)
Disini bisa melihat percetakan Al-Quran terbesar dan tercanggih di dunia. Namun sayangnya hanya laki-laki saja yang diperbolehkan masuk ke dalam percetakan ini. Untuk wanita dapat menunggu di Showroom Al-Quran, dimana di showroom ini dapat membeli Al-Quran dari berbagai ukuran dan  berbagai terjemahan (Arab, Prancis, Jerman dan Inggris).

Showroom Al-Quran

4.      Melewati Masjid Qiblatain
Masjid Qiblatain berarti bahwa masjid berkiblat dua, karena semula kiblat menghadap ke Masjidil Aqsa namun setelah turunnya surat Al-Baqarah (2) ayat 144 kiblat mengadap ke Masjidil Haram.



5.      Jabal Uhud
Di tempat inilah terjadi perang Uhud, dan sebanyak 70 sahabat Nabi yang menjadi syuhada. Di area ini juga terdapat Jabal Rumat yaitu sebuah bukit merah yang terletak di sebelah selatan makam syuhada. Disebut Jabal Rumat karena disitulah Rasulullah menunjuk 50 pemanah untuk bersiaga dalam perang uhud.

Gunung Uhud
Pemakaman Para Syuhada

6.      Melewati Pemakanan Baqi’
Menziarahi pemakaman Baqi’ adalah sunah. Sebuah pemakaman di Madinah, pemakaman terbesar, dimana dikubur lebih dari 10 ribu orang sahabat, istri dan anak-anak Rasulullah serta tabi’in dan para pengikutnya.

Pemakaman Baqi'




1.        Pameran Asmaul Husna
Pemeran ini berada di samping Masjid Nabawi, di dekat pintu gate No. 11. Dipandu oleh guide yang juga merupakan orang Indonesia, dengan tiket masuk gratis.








Baca Juga:
1.        Waiting for the Call
5.      Umroh Part 1
6.      Umroh Part 2
7.       City Tour Makkah
8.      Serba-serbi Makkah
9.      Serba-serbi Madinah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar